Selasa, 20 Desember 2011

Doa Tahun Ekaristi dan 80 Tahun Keuskupan Bandung


"Ekaristi: Perayaan Kita, Perayaan Semesta"

Allah Bapa yang maha pengasih, kami bersyukur atas kehadiran-Mu yang menyelamatkan melalui kurban Putera-Mu, Yesus Kristus. Dalam Ekaristi kudus, Engkau menguduskan dan menyatukan kami menjadi umat-Mu. Kami bersyukur pula atas 80 tahun penyertaan-Mu dalam perjalanan kehidupan umat-Mu di Keuskupan Bandung.

Terangilah hati kami dengan Roh-Mu, agar kami senantiasa tergerak untuk merayakan dan mengenangkan misteri kehadiran-Mu dalam Ekaristi kudus serta menjadikannya sebagai sumber dan kekuatan hidup kami. Persatukanlah kami sebagai satu persekutuan yang mampu mengalami Ekaristi sebagai peristiwa penebusan dan pengharapan.

Semoga rahmat penebusan-Mu yang kami alami dalam perayaan Ekaristi mendorong kami untuk mewujudkan diri menjadi komunitas harapan, terutama bagi mereka yang putus asa dan hidup dalam ketidak pastian. Itulah panggilan Ekaristi yang hendak kami hayati dan hidupi sebagai tanda syukur atas 80 tahun kehadiran Gereja-Mu di Keuskupan Bandung. Doa ini kami panjatkan ke hadirat-Mu dalam nama Yesus Kristus, Putera-Mu, Tuhan, dan Penebus kami. Amin.